Kenapa strategi Komunikasi Pemasaran begitu penting? #ReviewSkripsi - Kepobanget.id -->

    Social Items

Judul artikel ini terinpirasi dari skripsi saya yang temanya berbasis pada pembahasan bagaimana pengaruh antara komunikasi pemasaran melalui media sosial yang dijalankan perusahaan terhadap keputusan pembelian konsumen.
ngalup.co

Nah, hidup diabad 21 ini pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya teknologi, teknologi memberi perubahan besar pada setiap lini kehidupan manusia dan hampir semua aktivitas yang kita jalankan setiap hari rasanya tidak terlepas dari yang namanya teknologi, salah satunya ialah untuk kegiatan komunikasi.

Coba saya mau jawaban jujur dari teman-teman, " Sampai sekarang sudah punya berapa akun media sosial, dan media sosial apa yang paling sering kalian digunakan?"...

Kalau saya yang paling sering digunakan Facebook, Instagram, Twitter, (follow ya tombolnya ada di pojok kanan atas :v) hahah...
 
Oke balik lagi ke tema pembahasan ya, kenapa strategi komunikasi pemasaran begitu penting? Hmmm coba saya jelaskan dulu apa yang dimaksud dengan komunikasi pemasaran ya, jadi komunikasi pemasaran itu gampangnya ialah kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk menginformasikan atau memberi tahu konsumen tentang produk yang dijual. Nah, cara yang digunakan oleh perusahaan untuk menginformasikan produk kepada konsumen tersebutlah yang akan menentukan apakah strateginya berhasil atau tidak. Dan untuk memastikan bahwa strateginya itu tepat dan berhasil maka perlu digunakan pendekatan yang lebih mudah menjangkau target konsumen yang diinginkan perusahaan yaitu dengan menggunakan alat atau media yang relevan dengan perkembangan zaman dan dapat dengan mudah diakses oleh orang-orang yang ditargetkan menjadi konsumen.
 
Dan pada zaman sekarang ini media yang paling mudah diakses oleh semua orang adalah media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagainya. Untuk itulah strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial ini adalah cara yang efektif dan efisien untuk memberi tahu ataupun menginformasikan mengenai produk yang dijual kepada para audiens media sosial.
 
Satu lagi contoh yang lagi viral alias media sosial yang lagi banyak digunakan orang-orang untuk beriklan atau mempromosikan produk mereka yaitu platform atau media sosial yang berbasis video streaming seperti Youtube, Tiktok, Vidio, Snack Video, dan lain sebagainya. Bagiku ini adalah media sosial yang paling efektif untuk menggaet konsumen, karena dengan kita melihat videonya secara langsung pengaruh yang ditimbulkan lebih besar apalagi kalau diberi bumbu macem macem wah makin ngiler aja ya kan.Tapi kalian juga jangan lupa blog yang kalian baca ini juga punya potensi yang gak kalah dengan semua media sosial yang sudah aku jelaskan diatas loh, hehe iyalah kalian aja mau baca tulisanku yakan hmmm...

Jadi kurang lebih seperti ini penjelasannya tentang mengapa strategi komunikasi pemasaran begitu penting bagi perusahaan. Namun bukan berarti bahwa hanya dengan menggunakan media sosial adalah salah satu strategi komunikasi pemasaran yang harus dilakukan perusahaan loh ya, media lain pun dapat digunakan sebagai sarana strategi komunikasi perusahaan diantaranya adalah media televisi, radio, koran, majalah, billboard, papan acrylic, poster, banner, dan lain sebagainya.

Baiklah sekarang ini tentunya kita sering kan melihat sebuah iklan yang ditempatkan pada berbagai media yang sudah saya sebutkan diatas? Nah jadi iklan itulah yang dinamakan sebagai strategi komunikasi perusahaan yang dijalankan perusahaan, dan siapa diantara kita yang pernah tertarik dengan suatu iklan lalu memutuskan untuk membeli produk yang diklankan tersebut? Saya rasa sih semua pernah ya dan saya pun cukup sering kok membeli sebuah produk yang saya ketahui dari iklan yang saya lihat.

Jadi fungsi komunikasi pemasaran itu tak lain adalah menginformasikan, membujuk, ataupun mempengaruhi pikiran seseorang agar mau dengan loyal membeli produk yang dipasarkan atau dijual oleh perusahaan. 

Kalau begitu apakah komunikasi pemasaran hanya bisa dijalankan perusahaan saja? Tentu tidak dong siapapun bisa asalkan dia memiliki tujuan untuk apa membangun komunikasi pemasaran. Misalnya kamu punya bisnis, atau skill yang hendak kamu jual atau menyewakan jasamu maka iklankan saja dimedia sosial mudah bukan?.
 
Modal utama pengusaha adalah jangan cengeng, jangan mudah menyerah. 
- Chairul Tanjung



Kenapa strategi Komunikasi Pemasaran begitu penting? #ReviewSkripsi

Judul artikel ini terinpirasi dari skripsi saya yang temanya berbasis pada pembahasan bagaimana pengaruh antara komunikasi pemasaran melalui media sosial yang dijalankan perusahaan terhadap keputusan pembelian konsumen.
ngalup.co

Nah, hidup diabad 21 ini pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya teknologi, teknologi memberi perubahan besar pada setiap lini kehidupan manusia dan hampir semua aktivitas yang kita jalankan setiap hari rasanya tidak terlepas dari yang namanya teknologi, salah satunya ialah untuk kegiatan komunikasi.

Coba saya mau jawaban jujur dari teman-teman, " Sampai sekarang sudah punya berapa akun media sosial, dan media sosial apa yang paling sering kalian digunakan?"...

Kalau saya yang paling sering digunakan Facebook, Instagram, Twitter, (follow ya tombolnya ada di pojok kanan atas :v) hahah...
 
Oke balik lagi ke tema pembahasan ya, kenapa strategi komunikasi pemasaran begitu penting? Hmmm coba saya jelaskan dulu apa yang dimaksud dengan komunikasi pemasaran ya, jadi komunikasi pemasaran itu gampangnya ialah kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk menginformasikan atau memberi tahu konsumen tentang produk yang dijual. Nah, cara yang digunakan oleh perusahaan untuk menginformasikan produk kepada konsumen tersebutlah yang akan menentukan apakah strateginya berhasil atau tidak. Dan untuk memastikan bahwa strateginya itu tepat dan berhasil maka perlu digunakan pendekatan yang lebih mudah menjangkau target konsumen yang diinginkan perusahaan yaitu dengan menggunakan alat atau media yang relevan dengan perkembangan zaman dan dapat dengan mudah diakses oleh orang-orang yang ditargetkan menjadi konsumen.
 
Dan pada zaman sekarang ini media yang paling mudah diakses oleh semua orang adalah media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagainya. Untuk itulah strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial ini adalah cara yang efektif dan efisien untuk memberi tahu ataupun menginformasikan mengenai produk yang dijual kepada para audiens media sosial.
 
Satu lagi contoh yang lagi viral alias media sosial yang lagi banyak digunakan orang-orang untuk beriklan atau mempromosikan produk mereka yaitu platform atau media sosial yang berbasis video streaming seperti Youtube, Tiktok, Vidio, Snack Video, dan lain sebagainya. Bagiku ini adalah media sosial yang paling efektif untuk menggaet konsumen, karena dengan kita melihat videonya secara langsung pengaruh yang ditimbulkan lebih besar apalagi kalau diberi bumbu macem macem wah makin ngiler aja ya kan.Tapi kalian juga jangan lupa blog yang kalian baca ini juga punya potensi yang gak kalah dengan semua media sosial yang sudah aku jelaskan diatas loh, hehe iyalah kalian aja mau baca tulisanku yakan hmmm...

Jadi kurang lebih seperti ini penjelasannya tentang mengapa strategi komunikasi pemasaran begitu penting bagi perusahaan. Namun bukan berarti bahwa hanya dengan menggunakan media sosial adalah salah satu strategi komunikasi pemasaran yang harus dilakukan perusahaan loh ya, media lain pun dapat digunakan sebagai sarana strategi komunikasi perusahaan diantaranya adalah media televisi, radio, koran, majalah, billboard, papan acrylic, poster, banner, dan lain sebagainya.

Baiklah sekarang ini tentunya kita sering kan melihat sebuah iklan yang ditempatkan pada berbagai media yang sudah saya sebutkan diatas? Nah jadi iklan itulah yang dinamakan sebagai strategi komunikasi perusahaan yang dijalankan perusahaan, dan siapa diantara kita yang pernah tertarik dengan suatu iklan lalu memutuskan untuk membeli produk yang diklankan tersebut? Saya rasa sih semua pernah ya dan saya pun cukup sering kok membeli sebuah produk yang saya ketahui dari iklan yang saya lihat.

Jadi fungsi komunikasi pemasaran itu tak lain adalah menginformasikan, membujuk, ataupun mempengaruhi pikiran seseorang agar mau dengan loyal membeli produk yang dipasarkan atau dijual oleh perusahaan. 

Kalau begitu apakah komunikasi pemasaran hanya bisa dijalankan perusahaan saja? Tentu tidak dong siapapun bisa asalkan dia memiliki tujuan untuk apa membangun komunikasi pemasaran. Misalnya kamu punya bisnis, atau skill yang hendak kamu jual atau menyewakan jasamu maka iklankan saja dimedia sosial mudah bukan?.
 
Modal utama pengusaha adalah jangan cengeng, jangan mudah menyerah. 
- Chairul Tanjung



Beri Komentar

Ingin berlangganan?

Notifications

Disqus Logo